Pameran Foto Manusia Bali – Puri Agung Kerambitan Tabanan

Kerambitan-Sebuah event pameran foto dengan tajuk Pameran Foto Manusia Bali digelar di Puri Agung Kerambitan – Tabanan. Event yang merupakan kerjasama antara Puri Agung Kerambitan, Tabanan Photographer Forum (TPF), dan Perhimpunan Fotografer Bali ini didukung oleh 20 fotografer-fotografer handal dari Tabanan dan sekitarnya.

Pameran yang langsung dibuka oleh Ida Anglurah Kerambitan XII ini, selain menampilkan budaya dan kesenian Bali dalam rana kamera, juga memamerkan dokumentasi prosesi penobatan raja atau disebut Abhiseka Ida Anglurah Kerambitan XII dan juga foto-foto repro dari Puri Kerambitan yang tentunya sangat langka. Dalam jepretan fotografer, berbagai potret manusia Bali menjadi sangat indah dan memberikan suatu nuansa yang lebih cantik dan menarik tentang kehidupan budaya dan masyarakat Bali.

"Nguleng" - salah satu karya fotografer Linggar yang dipamerkan
“Nguleng” – salah satu karya fotografer Linggar yang dipamerkan

Pameran ini sendiri berlangsung selama 1 bulan mulai 19 Januari sampai 19 Februari 2013 yang tiap hari minggunya diisi dengan berbagai acara hunting bersama dan juga seminar-seminar yang tentunya sangat menarik.

Foto-foto yang dipamerkan telah melewati suatu proses kurasi yang alot karena semua fotografer menampilkan hasil kreasi terbaik mereka. Dan dua puluh fotografer akhirnya terpilih sebagai yang terbaik dari yang terbaik diantaranya adalah Agung Bagus Maradi, Wayan Linggar Saputra, A.A. Ayu Citradewi, A.A. Ngurah Boyke Arya Indra, A. A. Ngurah Bagus Bayu Surya Wibawa, Ini Budi, Surya Atmaja, Nyoman Martawan, Wayan Suka Adnyana, Arya Putra. Agoes Moeliadi, Agus Astika Samyork, Oka Wimartha, Satmoko Tody, Nengah Januartha, Yudha Wardana, Wayan Gunayasa, Gusti Rendra, Bayu Sanjaya, Made Gunadhi, Agus Wiryadhi Saidi.

Pameran fotografi yang dilakukan untuk keduakalinya oleh TPF setelah sebelumnya hadir di Tabanan Creative Festival tahun 2012, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Ketua Panitia, I Nengah Januartha mengatakan,”Event ini merupakan ajang bagi fotografer-fotografer yang tergabung dalam forum fotografi untuk memamerkan hasil karya terbaik mereka dan juga realisasi dari ajang temu darat bagi para anggotanya.” Pihak Puri dalam hal ini Ida Anglurah Kerambitan XII pun sangat antusias menyambut baik aktivitas positif dari rekan-rekan fotografer dan membuka pintu puri seluas-luasnya untuk ajang pelestarian dan pengenalan budaya Bali.

Anda tertarik untuk hadir? Pastikan juga untuk bergabung pada tiap hari minggu dengan agenda:

  • 27 Januari 2013 | hunting budaya acara telung sasih
    Lokasi : Puri Agung Kerambitan pukul 8.30 wita-selesai
  • 3 Febuari 2013 | Modeling session (kebaya) wardrobe by Putri Ayu butik
    Lokasi : Puri Agung Kerambitan, 8.00 wita- selesai
  • 10 Februari 2013 | seminar foto makro 9.00 wita-14.00 wita
  • 17 Februari 2013 | seminar foto jurnalistik 09.00 wita – 14.00 wita

Untuk menuju lokasi Anda bisa melihat peta di bawah atau klik disini:

 
Sumber foto: Forum TPF atas seijin Ketua Forum I Nengah Januartha.